Para Dokter Dukung Prabowo-Gibran, Sampaikan Aspirasi soal Kesehatan di Indonesia

Jakarta – Para dokter dari berbagai spesialis telah secara resmi menyatakan dukungan mereka kepada pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dalam acara yang bertajuk ‘Dokter Indonesia untuk Prabowo-Gibran‘, mereka menyampaikan sejumlah aspirasi terkait sistem kesehatan di Indonesia.

Batara Sirait, inisiator acara ‘Dokter Indonesia untuk Prabowo-Gibran’, mengungkapkan bahwa sebagian besar rekan sejawatnya yang mendukung pasangan ini cenderung diam dan tidak mengungkapkan dukungan mereka secara terbuka dalam Pilpres 2024.

“Pendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran itu banyak banget dari berbagai kalangan, tidak terkecuali dari kalangan dokter, kalangan tenaga medis, perawat, dan lain-lain juga banyak,” kata Batara kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2024).

Batara menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan wadah kepada para pendukung Prabowo-Gibran agar dapat bergabung dan saling memberikan dukungan. Mereka juga mengumpulkan berbagai aspirasi untuk disampaikan kepada Prabowo-Gibran jika mereka terpilih sebagai pemimpin pada tanggal 14 Februari mendatang, terutama terkait pembangunan sistem kesehatan yang lebih baik di Indonesia.

“Sistem yang berkeadilan, sistem yang accessible yang kesehatan buat semua bukan hanya segelintir orang yang mampu berduit, tapi orang yang nggak mampu juga harus punya akses,” ungkapnya.

Batara juga menyoroti sulitnya akses kesehatan di daerah-daerah terpencil, yang akan menjadi fokus dalam visi Prabowo-Gibran.

“Apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi sekarang membangun infrastruktur termasuk infrastruktur di bidang kesehatan itu harus dan pasti dilanjutkan oleh Pak Prabowo. Ini yang ingin kita kawal bukan hanya untuk kepentingan nakes tapi untuk kepentingan kesehatan dari masyarakat kita secara luas. Dari segala lapisan baik yang mampu, dan juga yang tidak mampu,” jelasnya.

Para dokter yang hadir pada acara tersebut menegaskan pentingnya pemerataan dan peningkatan kualitas layanan kesehatan di seluruh Indonesia, serta distribusi yang merata untuk mewujudkan akses kesehatan yang lebih baik bagi semua masyarakat.