iPad Air 2024 yang Menggoda dengan Spesifikasi Canggih dan Warna-warni!

ipad air

Jakarta – Apple baru saja mengumumkan kedatangan iPad Air 2024 dalam acara online yang digelar pada Selasa malam (7/5/2024). Tablet ini hadir dengan sejumlah peningkatan yang menarik dari generasi sebelumnya.

iPad Air 2024 hadir dalam dua pilihan ukuran yang berbeda, yaitu 11 inci dan 13 inci, keduanya dilengkapi dengan layar Liquid Retina Display yang memukau.

Salah satu perubahan yang mencolok adalah posisi kamera depan yang sekarang berada di atas layar saat digunakan dalam mode landscape, berbeda dengan sebelumnya yang terletak di sisi kiri. Speaker stereo yang disematkan pada tablet ini menjamin pengalaman mendengarkan suara yang lebih lantang dan jelas.

Kedua tablet ini ditenagai oleh chip M2 yang menjanjikan peningkatan performa hingga 50% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Kapasitas penyimpanan terkecilnya adalah 128 GB dengan opsi tambahan hingga 1 TB.

Terdapat kamera 12 MP di bagian belakang, sementara di bagian depan terdapat kamera 12 MP pula. Apple juga menyertakan fitur Touch ID yang terintegrasi dengan tombol daya, serta dukungan untuk WiFi 6E dan 5G guna memastikan koneksi yang lebih cepat dan stabil.

iPad Air 2024 hadir dalam empat pilihan warna yang menarik, yaitu space gray, yellow, purple, dan blue. Tablet ini sudah dapat dipesan mulai hari ini di beberapa negara dan akan mulai dijual minggu depan.

Untuk harga, iPad Air 2024 dibanderol mulai dari USD 599 atau sekitar Rp 9,6 juta untuk versi layar 11 inci. Sedangkan untuk versi layar 13 inci, harganya adalah USD 799 atau sekitar Rp 12,8 juta.