Tragedi Memilukan, Bocah Minta Telolet, Tewas Terlintas Bus di Dermaga

bocah-tewas-terlindas-bus

Cilegon – Kisah tragis seorang bocah lima tahun yang tewas terlintas bus saat meminta bunyi klakson ‘telolet’ tengah diusut tuntas oleh polisi. Kejadian tersebut menjadi sorotan publik.
Bocah tersebut kehilangan nyawanya ketika berada di dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, Banten. Tertabrak oleh bus saat sedang berlari di sisi jalur, bocah tersebut meminta sopir untuk membunyikan klakson ‘telolet’.

Insiden mengerikan itu terjadi pada pukul 13.30 WIB, hari Minggu (17/3/2024). Ketika itu, bus sedang melaju dari arah Cilegon menuju ke pelabuhan Merak. Sementara itu, sang bocah berlari di samping kiri bus.

“Sebelum kejadian, bus yang dikemudikan oleh saudara Timbul Jaya sedang melaju dari Cilegon menuju Merak. Di tempat kejadian, saat bus melintas di sisi jalur kiri, ada seorang pejalan kaki bernama Rendi (5 tahun) yang berlari di samping bus, meminta ‘telolet’,” ungkap Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Riska Tri Aditia kepada para wartawan.

Bus terus melanjutkan perjalanannya menuju dermaga eksekutif, sementara sang bocah terus berlari di sebelah bus. Namun, naas bagi sang bocah, ia tertabrak di bagian belakang sebelah kiri bus.

“Ketika bus dengan nomor polisi BG-7144-W berbelok memasuki dermaga eksekutif, bagian belakang sebelah kiri bus menabrak Rendi, yang mengakibatkan sang bocah tertindas oleh roda belakang bus,” jelasnya.

Rendi menghembuskan napas terakhir di tempat kejadian. Jenazahnya kemudian dibawa ke RS Krakatau Medika Cilegon.

“Akibat kejadian tersebut, Rendi meninggal dunia di tempat kejadian dan dibawa ke RS Krakatau Medika Cilegon,” tambahnya.

Polisi telah mengamankan sopir bus yang bertanggung jawab atas kecelakaan tragis tersebut di dermaga eksekutif Merak. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

“Kasus ini sedang diselidiki oleh Unit Laka Satlantas Polres Cilegon,” ungkap Kasi Humas Polres Cilegon, AKP Sigit Dermawan saat dikonfirmasi pada hari Senin (18/3/2024).

Sopir bus tersebut masih berada dalam tahanan di Unit Laka. Sejak kemarin, ia langsung diamankan oleh polisi. Kapan ia akan dilepaskan bergantung pada hasil penyelidikan.