Prabowo Perkenalkan Gibran ke MBZ, “Dia Wapres Saya, Yang Mulia!”

prabowo-dan-gibran-temui-syeikh-mohamed-bin-zayed-al-nahyan-mbz

Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyambangi Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau yang akrab disapa MBZ. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo secara resmi memperkenalkan Gibran sebagai Wakil Presiden kepada MBZ.
Acara tersebut berlangsung di Istana Al Shati, Abu Dhabi, pada hari Senin (14/5/2024). Prabowo dan Gibran memilih busana seragam, yakni setelan jas hitam.

“Yang Mulia, izinkan saya memperkenalkan, inilah Wakil Presiden saya,” ujar Prabowo dengan tegas.

Tak ayal, MBZ pun mengangguk penuh hormat sambil memeluk erat Gibran, sebelum kemudian mereka bersama-sama memasuki ruangan pertemuan. MBZ juga tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan mereka dalam Pilpres 2024.

Dalam suasana yang akrab, MBZ bersama Prabowo juga mengulas kerja sama bilateral, dengan penekanan pada minatnya untuk memperkuat hubungan strategis antara UEA dan Indonesia.

Tak hanya itu, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo juga turut membahas kerjasama di sektor pertahanan dan militer, serta berdiskusi mengenai berbagai isu regional dan internasional yang tengah berkembang.

Sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi Prabowo dalam memperkokoh hubungan kerja sama antara kedua negara, MBZ memberikan ‘Medali Zayed’ kepada Prabowo. Penghargaan ini tak hanya menjadi kebanggaan bagi Prabowo, namun juga menjadi penghormatan tersendiri karena medali tersebut mengusung nama tokoh kemanusiaan global, almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan.