Outfit Debat: AMIN Jas, Prabowo-Gibran Jaket Biru, Ganjar-Mahfud Varsity Jacket

Jakarta – KPU menggelar debat kelima Pilpres 2024, di mana para calon Presiden dan Wakil Presiden tampil dengan outfit yang mencuri perhatian. Berbagai gaya dan pilihan busana pun menjadi sorotan di arena debat yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta, pada Minggu (4/2/2024).

Pantauan detikcom di lokasi debat, capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) tampil dengan gaya elegan. Mereka mengenakan kemeja putih yang dipadukan dengan jas hitam, dilengkapi dengan peci. Anies memilih dasi biru, sementara Gibran memakai dasi merah, menambahkan sentuhan warna pada penampilan mereka.

Sementara itu, capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, terlihat kompak mengenakan kemeja biru. Mereka menambahkan nuansa sporty dengan jaket biru-putih yang senada. Penampilan yang seragam ini menciptakan kesan solid dan bersatu.

Di pihak lain, capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, memilih tampil dengan gaya kasual yang santai. Mereka mengenakan kemeja putih dan memadupadankan dengan varsity jacket berwarna hitam. Penampilan ini memberikan kesan yang lebih santai dan modern.

Debat kelima Pilpres 2024 kali ini, dengan tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi, berlangsung di JCC Senayan. Meskipun terdiri dari enam segmen, terdapat tambahan durasi pada segmen closing statement untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi para kandidat untuk menyampaikan pandangan dan visi mereka.