Damkar Evakuasi Jenazah Pria yang Tewas saat Kuras Air di Jaksel

Jakarta – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) melakukan evakuasi jasad seorang pria bernama Agus (36) yang ditemukan tewas saat menguras air dalam toren di rumah warga di Cilandak, Jakarta Selatan. Evakuasi dilakukan setelah koordinasi dengan pemilik rumah, kepolisian, dan pejabat setempat.

“Prosesnya dari 12.30 WIB sampai 14.00 WIB. Kurang lebih 2 jam bersih, menunggu petugas Inafis dulu,” ujar Danru Rescue Sektor Cilandak Sudin Damkar Jakarta Selatan (Jaksel), Anton.

Petugas Damkar, didampingi kepolisian, terlebih dahulu memastikan kondisi korban sebelum evakuasi. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dilarikan ke rumah sakit setelah dievakuasi.

Anton menjelaskan bahwa evakuasi menemui kendala karena badan jenazah yang cukup besar. Peralatan dan pemotongan bagian atas toren diperlukan untuk memuluskan proses evakuasi.

Peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di Jalan Saidi III, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak. Setelah beberapa lama tidak turun, pemilik rumah curiga hingga meminta ART untuk mengecek, dan ternyata Agus sudah meninggal dunia.

Penemuan tersebut kemudian melibatkan Damkar dalam upaya evakuasi dan identifikasi korban bersama pihak kepolisian.