Bocah 8 Tahun Meninggal Tenggelam Saat Bermain di Danau Tri Sakti, Bogor

Ilustrasi-tenggelam

Bogor – Seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun tragis tenggelam di danau Tri Sakti yang merupakan bekas galian pasir di Gunungputri, Kabupaten Bogor. Kejadian tersebut diduga terjadi karena korban tidak bisa berenang.

“Kami telah menyelesaikan pemeriksaan di tempat kejadian kecelakaan di danau Tri Sakti, Kampung Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor,” ujar Kapolsek Gunungputri, Kompol Didin Komarudin kepada wartawan, Senin (19/2/2024).

Didin menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu (18/2) sekitar pukul 12.15 WIB, di sekitar tempat tinggal kakek korban. Saat itu, korban sedang bermain dan mandi di danau bekas galian pasir bersama teman-temannya.

“Korban bermain sepeda menuju danau Tri Sakti dan melakukan loncatan serta salto ke dalam danau. Namun saat sedang melompat-lompat, korban tiba-tiba tenggelam di dalam air,” jelas Didin.

Menurut Didin, teman-teman korban segera meminta pertolongan dari warga di sekitar yang sedang beraktivitas. Namun, upaya penyelamatan tidak berhasil dan korban akhirnya meninggal dunia.

“Meskipun telah ditolong oleh warga yang sedang beraktivitas, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan,” ucap Didin.

“Ibu bapak korban juga datang ke lokasi kejadian, dan jenazah langsung dibawa ke rumah kakeknya yang tidak jauh dari lokasi,” tambahnya.