Bayi Prematur Ditinggal di Musala Depok, Sang Ibu Masih Misterius

Depok – Sebuah kejadian tragis terjadi di Kota Depok, dimana seorang wanita melahirkan bayi prematur di sebuah musala di kawasan Cimanggis. Bayi malang tersebut kemudian ditinggal sendirian di musala tersebut dan ditemukan oleh seorang warga.

“Ibu bayi perempuan yang baru lahir saat ini sedang dirawat di RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua mengingat kondisi bayi yang lahir prematur dengan berat sekitar 2,3 kg,” ungkap Kaur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi, pada Kamis (18/1/2024).

Bayi ini ditemukan oleh seorang warga bernama Sutiyo, yang pada Kamis (18/1) sekitar pukul 04.15 WIB hendak masuk ke musala. Sutiyo awalnya terkejut mendengar tangisan bayi dan melihat bercak darah di pintu musala.

Sutiyo segera melaporkan penemuan tersebut kepada beberapa ibu di sekitar Musala An-Nur, yang terletak di Jalan H Ramli, Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Kota Depok. Dengan bantuan ketua RT setempat, polisi tiba di musala sekitar pukul 06.00 WIB dan kemudian membawa bayi tersebut ke RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua Depok.

Namun, sampai saat ini belum diketahui identitas sang ibu. Kasus ini sedang ditangani oleh Unit PPA Polres Metro Depok.

“Ibu dari bayi tersebut masih dalam penyelidikan,” tambahnya.

Momen dramatis wanita tersebut melahirkan bayi tanpa bantuan orang lain terekam oleh kamera CCTV di musala. Video tersebut kemudian menjadi viral di media sosial.

Dalam rekaman tersebut, terlihat wanita tersebut melahirkan sendirian. Setelah berhasil melahirkan, dia membawa bayinya ke tempat wudu. Namun, setelah itu, ia meninggalkan bayinya di musala. Kejadian ini kemudian menjadi sorotan masyarakat setempat.